Sunday, August 18, 2019

MENEGANGKAN, Paskibraka Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih Tertusuk Paku, Bendera Tetap Berkibar



TRIBUNJABAR.ID -  Ada kejadian menegangkan dan mengharukan saat Pasukan Pengibar Bendera Puasa (Paskibraka) menjalankan tugas mengibarkan bendera Merah Putih di HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019).

Insiden mengangkan dan mengharukan itu terjadi kepada Paskibraka yang menjalankan tugas mengibarkan bendera Merah Putih 17 Agustus 2019, di Morowali Utara.

Paskibraka perempuan pembawa baki Sang Saka Merah Putih tertusuk paku saat pengibaran bendera Merah Putih.

Padahal, meski persiapan matang sudah dilakukan termasuk menggembleng Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), namun kejadian di luar rencana masih terjadi, pembawa baki Sang Saka Merah Putih tertusuk paku.

Dalam pelbagai unggahan di media sosial, disebutkan kaki pembawa baki Sang Saka Merah Putih tertusuk paku saat pengibaran bendera.

Meski sempat terganggu, pembawa baki Sang Saka Merah Putih tertusuk paku, akhirnya Sang Saka Merah Putih berkibar.

Dalam unggahan netizen terungkap Upacara 17 Agustus ini berlangsung di lapangan berlumpur.

Sehingga seragam Paskibraka dipenuhi lumpur.

Meskipun mengalami insiden tertusuk paku Paskibraka pembawa baki bendera merah putih ini tetap melanjutkan tugasnya hingga selesai. Upacara juga dilaksanakan dalam kondisi lapangan yang kurang baik karena lapangan yang berlumpur.
.
Salah satu anggota PASKIBRAKA Morowali Utara pembawa baki Sang Saka Merah putih..kaki kirinya tertusuk paku saat pengibaran bendera merah putih..menahan sakit hingga pengibaran selesai..'' tulis Andy Adiet Arsyil. 

0 comments

Post a Comment