Sunday, August 19, 2018

Opening Asian Games Palembang Berujung Pemadaman Listrik

Di wilayah Palembang dilakukan pemadaman listrik usai pergelaran opening Asian Games. Kemudian dengan cepat PLN meminta maaf atas kejadian tersebut.

Sumber : https://news.detik.com

Rosmalina, Deputi Manager Hukum dan Humas PLN wilayah S2JB, menjelaskan bahwa pemadaman listrik di sebagian wilayah Palembang malam tadi tidak terkait dengan penyelenggaraan Asian Games di Jakabaring.

"Terjad pemadaman listrik malam ini tidak terkait penyelenggaraan Asian Games di Jakabaring. Listrik padam akibat terjadinya gangguan teknis di gardu induk Seduduk Putih-Borang," terang rosmalina kepada detik.com, minggu 19 agustus 2018.

kerusakan itu,  kata Rosmaliana, berada dibagian sisi penghantar atau tranmisi gardu induk yang juga mengontrol suplai listrik beberapa lokasi. Seperti jalan Sudirman, simpang polda, angkatan 66, Mall PTC dan sebagian wilayah kenten dan kenten laut.

Sebelum listrik tersebut mati, mengaku telah melakukan antisipasi di sejumlah gardu induk. hal ini dilakukan agaragar tidak terjaadi pemadaman saat pembukaan Asian Games di Palembang.

Pngecekan sudah dilakukan, namun keadaan dengan baik berjalan. Pemadaman listrik tersebut bukanlah karena adanya Asian Games, untuk mengantisipasi tersebut para pihak PLN sudah menyiapkan hal untuk antisipasi hal tersebut. namun hal tersebut tidak bisa di hindarkan, kejaadian tersebut merupakan hal di luar nalar keinginan kita.

Pemadaman tersebut berlangsung kurang lebih selama 35 menit, yang mengakibatkan beberapa wilayah di Palembang gelap gulita.

Untuk diketahui, listrik sebagian wilayah di kota Palembang padam pada sabtu 18 agustus 20018, sekitar pulang 22.11 WIB. Akibat lampu jembatan Ampera dan Benteng Kuto besak mati, warga yang baru saja menyaksikan pembukaan Asian Games merasa sangat Kecewa.

0 comments

Post a Comment